Minggu, 28 Februari 2010

Pengalaman pribadi pacaran dilingkungan Pelajar

PENGALAMAN PACARAN WAKTU SMP

Patah hati…?? Sudah biasa lah itu… tapi, yang ingin saya ceritakan di sini, bukanlah soal patah hatinya. Tapi, pengalaman dan pelajaran yang saya ambil dari patah hati tersebut. Perempuan yang saya sukai tersebut, adalah perempuan tercantik di sekolah (setidaknya bagi saya).

Dia cewek paling pintar di semester satu kemarin. Dia mendapat ranking 1 di SMP STRADA BW 2 tempat sekolah saya dulu tepat ny d’daerah jalan bintara dkt duta kranji Bekasi Barat. Selain itu, dia juga baik dalam karakter. Dia cewek yang rajin, dewasa, ramah, mudah bergaul, berpikir panjang, dan masih banyak sifat baik yang lainnya. Dari fisiknya, dia juga sangat cantik.

Impian hanya tinggal impian. Hal yang saya dapatkan ternyata tak seindah yang saya impikan. Dia, kini telah beralih ke hati yang lain. Padahal, semester 1 dulu… Katanya teman-temannya, dia suka sama saya. Bahkan sabtu nya, dia juga bilang… Orang yang dia suka adalah saya. Tidak ada cowok lain. But actually, dia lebih dekat dengan cowok lain… SMS saya nggak pernah di bales, tapi SMS cowok itu dibales.

Komen saya di FS nggak direspon, but komen cowok itu direply. Hm… Saya sendiri bingung… Padahal sabtu kemarin, kami udah jadian…Tapi ya udahlah… Saya nggak mau membahas hubungan ini lebih jauh lagi. Yang jelas… Pagi ini… semua itu sudah berakhir. Ini periode pacaran yang paling pendek yang saya alami. Hanya 3 hari. Bahkan kurang. Hm…

Tapi, dari pengalaman ini, saya mendapat banyak pelajaran baru. Pelajaran yang sangat berharga. Dalam hidup ini, tidak selalu yang kita inginkan bisa kita dapatkan. Walaupun kelihatannya sudah sempurna semuanya akan menjadi milik kita, but, dunia ini penuh kejutan man! Jangan senang dulu… But, selalulah siap waspada akan segala kemungkinan yang akan terjadi.

Menerima keadaan dimana sesorang yang kita cintai lebih mencintai orang lain memang sulit. Tapi, coba kita pikir… Apa yang kita inginkan dengan orang yang kita cintai tersebut. Kalau saya, saya ingin orang yang saya cintai bahagia… Pengennya sih saya sendiri yang bahagiain… But kalau saat ini dia bisa bahagia dengan orang lain, no problem! Saya coba relain dia…

Ini jadi semangat baru untuk saya. Saya percaya, saya belum bisa bersama dia sekarang pasti ada sebabnya. Dan mungkin saya tahu itu. Dia orang hebat. Cantik, pintar, dan sebagainya. Dia yang terbaik deh… Sementara saya? Saya bagaikan kue yang belum jadi… Kalau saya pikir-pikir lagi, iya ya… Tuhan itu adil… Dia memasang-masangkan hambanya dengan orang yang sesuai. Jika ceweknya orang hebat, cowoknya juga…

Dari sini saya ngambil kesimpulan. Tuhan masih ingin saya memperbaiki diri. Dia ingin saya tahu, kalau kita mendapatkan apapun sesuai kapasitas kita. Dan untuk mendapatkan wanita idaman tersebut, dibutuhkan kapasitas yang besar. Dan untuk saat ini, kapasitas saya belum mampu untuk itu.

Thanks God… Engkau memberi saya semangat baru… Semangat untuk terus melesat dan menjadi semakin hebat. Saya percaya, saat saya siap nanti… Engkau akan memberikan apapun yang saya mau. Termasuk dia… Dan saya percaya, jodoh nggak kemana… So, sementara saya terus membesarkan kapasitas saya… Tolong jaga dia baik-baik ya Tuhan… Saya percaya Engkau akan memberikan yang terbaik bagi saya…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar