Kamis, 25 Maret 2010

Karikatur Pendidikan Indonesia






gambar di atas terlihat jelas dimana sebuh penderitaan orang miskin yang semakin tertindas sehingga orang miskin tersebut mengalami permasalahan yang begitu besar,sudah miskin kok dibuat miskin...!!!. Bayang kan saja jika kita mengalami masalah seperti itu apakah kita sanggup menahan nya...??,pasti sangat tersiksa tapi buat mereka sudah biasa mungkin sebagian kalangan orang kaya banyak yang tidak memperhatikan nasib orang miskin sehingga orang miskin mempertaruhkan nyawa nya dengan memikul beban berat untuk menghidupi anak cucu nya.

Memang tidak mudah jika hidup seperti orang miskin kenapa bisa begitu..??,iya sekarang bisa kita ambil inti pokok nya dalam sehari bisa diketahui bahwa penghasilan yang diperoleh tidak sama dengan penghasilan orang yang bekerja di perkantoran,dari opini yang saya ketahui banyak dari kalangan orang miskin jika semakin berat tugas nya maka hasil yang di dapatkan cukup untuk membeli beras . “ wow luar biasa “ pasti anda merasa heran kan...??,maka dari itu kita harus bersyukur atas apa yang sudah dicukupi dari orang tua kita.

Sebenarnya dari saya pribadi apa yang terjadi pada orang miskin sangat memukul hati karena saya merasa sedih kenapa orang yang sudah miskin tapi tertindas bukan nya di pelihara oleh pemerintah malah di telantarkan,di setiap sisi jalan bisa kita temu kan anak-anak pengemis jalanan mereka mencari uang untuk sesuap nasi dan keinginan nya untuk bisa sekolah dengan susah payah mereka mencari nya dengan panas terik matahari dan dingin nya udara malam.

Dari sebuah pesan dalam botol menggambarkan arti yang begitu mendalam kepada penderitaan orang miskin.

Pelihara mereka dan buat mereka layak nya hidup seperti kita ini.










Gambar di atas menggambarkan sebuah ajaran kepada anak-anak untuk mengisi ilmu pengetahuan dengan apa yang sudah di berikan kepada guru-guru mereka untuk masa depan yang cerah sehingga anak di tuntut untuk bisa meneruskan langkah keberhasilan mereka.

Dengan begitu apa yang telah mereka dapat memberikan bekal baru jika tidak apa yang dapat di hari depan nanti...??,memang benar rata-rata anak jaman sekarang sudah mempunyai ilmu tinggi bisa kita ketahui di indonesia bahwa tingkatan TAMAN KANAK-KANAK sekarang sudah bisa berbicara bahasa Inggris.

Saya yang masa kanak-kanak saja masih belum bisa mempelajari bahasa Inggris memang pada jaman sekarang sudah maju mulai dari tingkat pendidikan maupun teknologi sehingga membuat anak semakin maju dalam pelajaran,berarti perkembangan negara kita sudah semakin canggih dari hari ke hari.

Dari sebuah gambar di atas dapat di simpul kan dengan arti sebagai bekal pemikiran anak-anak untuk masa depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar